PENYEBAB KONFLIK ANTARA SUAMI DAN ISTRI



Pernikahan adalah sebuah kebersamaan antara dua orang yang saling mencintai dan memahami. Cinta yang baik adalah cinta yang sempurna, memiliki keintiman, gairah, dan komitmen. Maka sebelum memutuskan untuk mengarungi bahtera rumah tangga berdua, berbagai aspek perlu di pertimbangkan.
Ada beberapa penyebab yang beresiko membuat hubungan muda terasa hambar.

PROBLEM PERNIKAHAN

USIA MUDA MENIKAH
Diakui atau tidak, usia menikah pun mengaruhi pola hubungan suami istri. Saat menikah dalam usia terlalu muda, bisa jadi orang tersebut belum memiliki kematangan secara pola berpikir. Ini akan memegang peranan penting pada cara menyelesaikan masalah kedua belah pihak. Jadi, kehambaran sebenarnya bisa di cegah sejak pada tahap perencanaan pernikahan.

TERLALU TERGANTUNG
Penting pula di pahami, bahwa pernikahan sebaiknya tak terlalu menciptakan rasa ketergantungan yang tinggi. Misalnya, yang perempuan tidak bekerja sementara calon suami mempunyai jabatan tinggi. Jika memang pasangan meminta demikian, tak masalah. Akan tetapi jangan jadikan ini sebagai motif saat menikah. Atau, jangan pula sampai tak berani atau tak biasa pergi sendiri tanpa di damping suami. Anda perlu tetap mandiri meski sudah menikah. Pasalnya, jika terbiasa berdua duaan kemanapun, riskan juga membuat bosan anda atau si dia.

HUBUNGAN RANJANG
Faktor seksual juga penting, lo, dalam rumah tangga munculkan selalu chemistry atau letupan cinta karena pernikahan itu untuk selamanya. Juga, jangan hanya melihat kekurangan pasangan saja, hargai kelebihan.

PERAN TUNGGAL
Membagi peran dengan adil pun bisa mencegah timbulnya konflik. Saat urusan rumah tangga semua dui serahkan pada istri, sementara prihal keuangan di serahkan pada suami, misalnya, bisa saja salah satu pihak merasa tak adil.  Ketika berbagi tugas, tak hanya mengurangi beban salah satu pihak saja, kekompaan dan kebersamaan pun akan lebih terpelihara.

Sekian dulu artikel yang saya tulis ini, semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian.

JANGAN LUPA JUGA BACA YANG LAIN








Newest
Previous
Next Post »