TIPS MERAWAT KEHAMILAN




Wanita hamil harus memperhatikan kehamilanya,bukan hanya kehamilanya saja,sebelum hamil atau rencana kehamilan perlu juga memperhatikan kesehatan ibunya,agar ibu sehat dan juga janin sehat.

PERIKSA KESEHATAN
Ketika merencanakan kehamilan,periksalah kesehatan terlebih dahulu.Tujuanya,bila ada gangguan kesehatan bisa segera di atasi sehingga tidak sampai berpengaruh buruk terhadap janin.

MAKAN BERGIZI
Wanita hamil harus mengonsumsi makanan bergizi.Makanan itu di perlukan bagi pertumbuhan janin.Makanan bergizi terdiri dari 4 sehat 5 sempurna.Hindari makan dengan porsi banyak sekaligus.Makanlah sedikit sedikit tetapi sering.

periksa kehamilan

HINDARI ROKOK DAN ALKOHOL
Rokok dan alcohol terbukti berbahaya bagi kesehatan,termasuk pertumbuhan dan perkembangan pada janin.Itulah sebabnya hindari kedua barang itu selama hamil.

HINDARI AKTIVITAS BERAT
Wanita hamil boleh beraktivitas,asalkan tidak terlalu berat.Sebab bila terlalu letih berpengaruh kurang baik bagi janin.Ketika badan sudah mulai terasa lelah,istirahatlah sejenak.Bekerjalah kembali beberapa saat kemudian.


                     >HAMIL KURANG ASAM FOLAT AKIBATKAN BAYI CACAT

HINDARI STRES
Stres sangat bebahaya bagi kehamilan.Stres yang berat dan berkepanjangan bisa menyebabkan keguguran.Karena itu wanita hamil sebisa mungkin hindari stress.Bila ada masalah segera atasi agar tidak berlarut larut.

HATI HATI BERHUBUNGAN INTIM
Berhubungan intim selama hamil tidak di larang,asalkan saat kehamilan muda lakukan dengan hati hati.Kehamilan muda merupakan usia rawan.Benturan keras dari suami saat berhubungan intim bisa menyebabkan keguguran.

JANGAN SEMBARANGAN MINUM OBAT
Wanita hamil jangan sembarangan minum obat atau jamu.Semua ini bisa memengaruhi kesehatan janin.Minumlah obat atau jamu hanya dengan petunjuk dokter.

RAJIN PERIKSA DOKTER

Idealnya wanita hamil memeriksakan kehamilanya secara berkala.Pada trimester pertama bisa periksa sekali,trimester kedua sebulan sekali,trimester ketiga dua minggu sekali.Pada saat pemeriksaan mintalah di USG untuk mengetahui kondisi kesehatan janin secara menyeluruh.

BESALIN DI TEMPAT TEPAT
Lakukan persalinan di tempat pelayanan kesehatan yang tepat,seperti rumah bersalin dan rumah sakit.Sebab bila ada factor penyulit bisa segera di atasi dengan peralan yang ada.
Demikianlah cara merawat kehamilan yang singakat ini semoga yang sudah membacanya dapat bermanfaat bagi kehamilan anda.







Oldest